Wednesday, December 8, 2010

Piala AFF " Indonesia VS Thailan" 2 - 1

 By :  Mr. Ong
Gegap gempita di Gelora Bung Karno Istora Senayan Semalam telah membangkitkan kembali semangat persepakbolaan Nasional Kita, Setelah sekian lama masyarakat kita telah melupakan Tim Nasional Merah Putih ini, Betapa Tidak, beberapa tahun ini persepak bolaan kita miskin dari prestasi. Yang menjadi headline di surat kabar hanyalah keributan demi keributan yang ada di tubuh pengurus persepak bolaan kita.

Sejujurnya saya pribadi telah melupakan tim nasional ini, udah sekian lama tidak pernah nonton pertandingan mereka, Ya hhh karena memang tidak ada enaknya nonton tim nasional ini, di tambah keributan-keributan terus yang terjadi pada para pengurusnya. Semalam saya nonton pertandingan antara Indonesia Vs Thailan ini karena di kantor gue cukup heboh membicarakan tim merah putih ini, yang menjadi heran tidak hanya kaum adam yang membicarakan tim nasional ini, tapi kaum hawa pun tidak kalah hebohnya membicarakan tim Garuda ini.

Ternyata kehebohan ini dikarenakan hadirnya bintang muda keturunan belanda Irfan Bachdim, yang telah di naturalisasi menjadi warga Indonesia. Yah Irfan Bachdim sekarang telah menjadi Bintang sepak bola Indonesia, menjadi Idola wanita-wanita indonesia, bahkan menjadi pembicaraan para artis papan atas.....
Ketenaran dan bergairahnya kembali warga Indonesia terhadap tim merah putih ini selain karena Irfan Bachdim juga di karenakan dua pertandingan sebelumnya, tidak tanggung-tanggung Indonesia telah membabat habis tim Laos 6 - 0 dan Malaysia 5 -1.


Ternyata memang luar biasa pertandingan semalam, dan kalau kita lihat istora senayan pun nampak penuh sesak dengan para fans Merah Putih ini.  Sebenarnya Indonesia nyempet ketinggalan 1  oleh Thailan, Tapi karena tegangnya para pemain Thailan, mereka banyak melakukan kesalan. Tim merah putihpun pandai memamfaatkan kesempatan  ini, sehingga thailanpun mengalami kekalahan 2 - 1. dengan kesalahan yang mereka buat  akhirnya Indonesia mendapatkan 2 tendangan penalti dan dua duanya membuahkan hasil.

Eporia kemenangan semalam memamng luar biasa, dan pantas untuk di rayakan, karean Thailan telah berulang ulang memenangkan pertandingan ini, sehingga menjadi negara yang terkuat di Asia Tenggara, kemengan semalam adalah kemengan dendam Indonesia terhadap Thailan.....

Viva Indonesia..............maju Trus Pantang mundur......

No comments: