Thursday, August 11, 2011

Seniman jalanan di Stasiun Bandung by ki anom



Bandung memang kaga salah kalo sampai sekarang sangat terkenal dengan kota yang paling kreatif di negeri ini. Anda lihat sendiri sekarang, Bandung sekarang menjadi kota wisata yang kaga pernah sepi pengunjung. Dan kalo anda booking hotel di hari2 libur, jangan harap ke bagian kalo anda tidak pesan jauh jauh hari.

Karena masyarakatnya yang sangat kreatif, tidak pernah habis habisnya ide ide berlian selalu bermunculan di kota yang berhawa sejuk ini.
Jujur aku selama ini sering sekali bolak balik Bandung Jakarta karena keluargaku tinggal di Bandung, sementara aku di Jakarta. Semenjak tol Cipularang berfungsi, Perjalana Bandung Jakarta aku lebih sering naik Bis, atau pun kendaraan sendiri.

Beberapa minggu kemarin saya kangen juga melakukan perjalanan Bandung Jakarta ini naik Kereta Api. Saya memutuskan untuk naik kereta api.
Karena kaga tau jadwal keberangkatan, saya udaha sampai di stasiun bandung sekitar jam 2 siang, sementara di tiket tertera keberangkatan dari Bandung pukul 3.30 wah cukup lama juga nunggu kereta berangkat ini.

Bukan Bandung namanya kalo membuat orang tidak betah tinggal di bandung. Sejujurnya dalam hati cukup lama juga nunggu keberangkatan ini. Tapi ga beberapa lama saya duduk di ruang tunggu. Muncullah beberapa orang yan cukup sederhana membawa beberapa peralatan musik.
Di pojok sebelah kiri, rupanya pihak stasiun sudah mempersiapkan panggung sederhana untuk mereka ber aksi, Plus di tambah kardus bekas di simpan di depan mereka, sebagai tempat oranga yang simpati pada mereka.

Wah ternyata mereka kelompok seniman jalanan bandung, penampilannya sederhana tapi mereka cukup ganteng2 juga, dan yang luar biasa penyanyinya cantik - cantik lohhhhh, tidak kalah kalo di bandingkan dengan penyanyi 2 dandut ibu kota .........

Yang lebih mengagetgan lagi adalah suaranya tidak kalah merdu dengan penyanyi2 pop nasional.. loh, lagunya juga cukup pariatif dari lagu yang lagi ngetop saat ini sampai lagu2 barat yang cukup legendaris...... Luar biasa memang Bnadung ini, saya pun tak lupa juga saya acungkan jempol nih buat pejabat stasiun kereta bandung yang telah mempasilitasi para seniman jalan ini, jujur kami cukup terhibur dengan mereka. Pertahankan terus pak.....
bahkan ada beberpa penikmat musik ini membrikan tip dan minunman ringan untuk mereka....

Brapooo seniman jalana bandung, pertahankan terus kang.... siapa tau ketemu produser yang akan mengorbitkan anda .......... he..hee...hee Good luck yahhhh


No comments: